4 Tips Perencanaan sebelum Membangun Rumah

f:id:RantGG:20180114122822j:plain

Memiliki rumah idaman merupakan sebuah keinginan dan kebutuhan hampir semua orang. Tak jarang, mereka memilih untuk membangun rumah sendiri daripada membeli rumah yang sudah jadi demi memenuhi keinginan mereka.

 

Namun sebelum melangkah lebih jauh, kita benar-benar harus mempersiapkan dan merencanakan dengan matang mengenai membangun rumah impian anda, entah untuk dijadikan tempat tinggal atau kebutuhan investasi. Berikut adalah  4 hal yang harus direncanakan sebelum membangun rumah.

 

1. Perencanaan budget

 Budeting merupakan poin pertama yang harus direncanakan dan dipenuhi sebelum membangun rumah. Kita harus menyusun anggaran yang kita miliki dan berapa jumlah dana yang keluar untuk kebutuhan membangun rumah. Karena tidak semua orang memiliki dana yang unlimited dalam membangun rumah.

 

2. Menentukan luas rumah

 Langkah selanjutnya adalah menentukan luas rumah yang anda ingin bangun. Hal ini juga berkaitan langsung dengan budget yang anda keluarkan untuk membangun rumah. Misalnya pengeluaran anda Rp. 400 Juta, jika dana tersebut diluar pembangunan Pagar, IMB, Listrik PLN, PAM, penampungan air, taman, biaya gambar arsitek, dll yang totalnya mungkin sekitar Rp. 40 Juta, berarti anda masih memiliki dana sebesar Rp. 360 Juta untuk bangunan utama.

 

Setelah itu, anda harus mencari informasi tentang berapa perkiraan biaya membangun rumah /m², sehingga sesuai dengan pengeluaran anda.

 

3. Gambar arsitek

 Desain arsitek dalam membangun rumah juga merupakan faktor yang penting. Anda bisa mencari arsitek profesional atau jasa kontraktor rumah yang memahami bagaimana mengaplikasikan kebutuhan anda dalam sebuah gambar arsitektur

 

4. Pilih Jasa Kontrator Rumah yang tepat

 Dan yang tak kalah penting dari itu semua adalah memilih jasa kontraktor rumah yang tepat untuk menyelesaikan proses pembangunan rumah anda. Carilah jasa kontraktor rumah yang profesional dan berpengalaman dalam menyelesaikan berbagai proyek yang serupa, sehingga anda bisa tenang dan nyaman selama proses pembangunan rumah yan anda impikan. Salah satunya adalah Unibel.

 

Unibel adalah Salah satu jasa Kontraktor rumah di Jakarta yang terpercaya, profesional dan berpengalaman dalam merancang, merenovasi serta membangun property seperti rumah, villa, apartemen, kantor, ruko, toko, mall dan lain sebagainya. Percayakan perencanaan dan pembangunan rumah impian anda kepada Unibel!