Manajemen Organisasi Perusahaan Berawal dari Payroll System

 

f:id:RantGG:20180220171840p:plain

Payroll System

 

Payroll System adalah sebuah sistem yang mengatur pembagian upah atau gaji pada seseorang yang selanjutnya disebut karyawan karena sudah mengerjakan sesuatu untuk perusahaan tersebut. Namun, payroll bukan hanya didasarkan hanya kepada jumlah gaji yang diberikan untuk karyawan, melainkan lebih kepada manajemen perusahaan yang mengatur data serta struktur level jabatan para pegawainya. Ketika semua hirarki jabatan dan level jabatan sudah dibuat, maka akan lebih mudah untuk mengatur Payroll System yang ada pada LinovHR. Lalu, apakah pengaruh dari hirarki level jabatan bagi Payroll System? Mari kita lihat.

 

 

Manajemen Organisasi Perusahaan

 

Untuk mengelola sebuah perusahaan, dibutuhkan hirarki atau bagaimana karyawan diatur dalam sebuah level organisasi sehingga penggambaran tugasnya jelas dan tidak tumpang tindih antara satu karyawan dengan karyawan lainnya.

 

Di dalam Payroll System itu sendiri ada bagian dimana ada input data tentang dimana level karyawan itu berada. Ini sangat menentukan pendistribusian jumlah gaji yang berbeda-beda. Di menu pada LinovHR tersebut, anda juga bisa menemukan berapa jumlah gaji dari karyawan tersebut. Dengan memasukkan berbagai jumlah gaji, terbayang kan jika semua itu dilakukan secara manual. Nah Payroll System memudahkan pendistribusian gaji dengan jumlah yang berbeda.

 

 

Manajemen Organisasi Pada Perusahaan Utama dan Anak Perusahaan

 

Seringkali perusahaan mendapat tuntutan dan kesempatan berkembang. Biasanya anak perusahaan yang masih merintis untuk berkembang masih bergantung pada perusahaan induk. Apakah hal tersebut menjadi masalah pada Payroll System? Jawabannya tentu saja tidak karena anda cukup masuk ke Organizational Management dan menambahkan di perusahaan mana seorang karyawan berada. Manajemen Organisasi yang rapi akan menghindari kebingungan saat akan mendistribusikan gaji. Selain itu karyawan hrd pun akan merasakan kemudahan dalam bekerja.

 

 

Perubahan dalam Manajemen Organisasi

 

Perubahan pasti terjadi di berbagai sektor, apalagi perubahan yang terjadi pada perusahaan. Perubahan-perubahan pada perusahaan biasanya pada perubahan jabatan atau struktural. Nah perubahan tersebut bisa langsung di sesuaikan dengan data yang ada pada sistem Payroll sehingga semua berjalan secara otomatis.

 

Jika jabatan seorang karyawan naik, maka hrd tidak perlu lagi menghitung secara manual karena pada payroll system data tentang jumlah gaji yang disesuaikan serta pekerjaan atau projek-projek apa saja akan langsung otomatis.

 

Baca Juga: Menentukan Vendor Sistem Payroll Perusahaan

 

Singkat kata, perusahaan yang menganut sistem payroll harus mempunyai manajemen organisasi yang baik. Artinya masing-masing karyawan tahu dimana posisi mereka dan kemana mereka bertanggungjawab akan hasil pekerjaannya. Selain berguna untuk mendukung sistem payroll, manajemen organisasi ini penting sehingga karyawan punya jalan karir yang jelas. Ditambah lagi, perusahaan bisa mempunyai prosedur perpindahan level yang bisa diikuti sesuai dengan peraturan perusahaan yang sudah ditetapkan.