5 Manfaat Kursus Coding Bagi Pemula

f:id:RantGG:20180716132240j:plain

 

Setiap orang memiliki kebebasan untuk memilih jalan hidupnya masing-masing. Tanpa melanggar norma yang ada, kebebasan merupakan hal yang amat lumrah untuk diterapkan. Seperti kebebasan dalam memilih kelas kursus guna menambah keahlian, seperti halnya kursus coding.

Bagi sebagian orang, kursus coding memang terdengar agak sulit dan menyeramkan. Banyak yang berpendapat bahwa orang-orang yang masuk ke kelas pelatihan coding ini haruslah mereka yang sudah setengah jalan dalam mempelajari dunia pemrograman. Namun realitanya? Para pemula pun juga diperbolehkan untuk mengikuti kursus ini kok!

Selain dapat membuat pesertanya menjadi mengerti tentang dunia coding, para pemula yang ikut kelas pelatihan coding juga masih mendapatkan benefit lain. Penasaran dengan kesemua manfaatnya? Simak terus artikel kami yang berikut ini yuk!

 

1. Mengisi Waktu Luang Yang Teramat Sayang Bila Hanya Sekedar Dibuang

Banyak yang berkata bahwa waktu luang merupakan salah satu nikmat yang sering melakukan upaya tipu daya. Betapa tidak? Di waktu kosong ini seorang dapat saja mengembangkan dirinya agar menjadi pribadi yang lebih baik. Namun nyatanya, tidak sedikit yang malah menyanyiakan waktunya. Dan tanpa terasa waktu yang berharga malah terbuang sia-sia tanpa meninggalkan kesan ataupun cerita.

Anda sering menyanyiakan waktu luang Anda? Ingin merasakan pengalaman yang berbeda? Ikut kelas coding saja yuk!

 

2. Kursus Coding Melatih Pola Pikir Logis

Selain dapat dijadikan pengisi waktu luang, kursus ini juga mampu melatih cara pola pikir logis Anda. Betapa tidak? Dihampir setiap sesinya, Anda akan dihadapkan dengan algoritma pemecahan suatu masalah, yang akan sulit untuk dilakukan tanpa pola pikir yang logis. Merasa tertarik?

 

3. Menambah Bekal Keterampilan Pribadi

Selain dapat menjadi lebih logis dalam berfikir, Anda juga akan dilatih untuk menyelesaikan beberapa program dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu. Dengan begitu, secara otomatis Anda akan belajar tentang bahasa pemrograman sekaligus menambah bekal keterampilan pribadi yang Anda miliki.


4. Memperluas Jaringan Relasi

Mengikuti kelas kursus coding berarti memperbesar potensi lingkaran pertemanan yang bisa didapatkan. Dengan lingkungan kelas coding yang kondusif dan sedikit keramah tamahan, bukan mustahil bagi Anda yang masih seorang pemula dalam dunia coding untuk berkenalan dengan beberapa programmer yang sudah mulai pro dalam bahasa pemrograman yang ia dalami!

Ingin berteman dengan sesama pemula saja? Boleh-boleh saja kok! Toh Anda masih bisa menjadi seorang programmer yang lebih baik lagi.

 

5. Memperbanyak Jumlah Sertifikat Keahlian

Siapa sih yang tidak senang memiliki bukti atas keterampilan yang dimiliki? Bila Anda tipikal orang yang gemar mengoleksi sertifikat keahlian, mungkin Anda harus mencoba kursus coding level basic yang bisa diikuti oleh para pemula. Tak perlu khawatir, biaya pelatihannya cukup terjangkau kok, bahkan gratis! Salah satunya adalah CodeFYI, yaitu lembaga kursus programming di Jakarta yang cocok untuk anda sebagai pemula yang ingin jago coding.

 

Dari lima manfaat yang bisa kamu manfaat yang bisa kamu dapatkan di atas, apakah kamu lebih bersemangat untuk mengikuti kursus coding? Baca Juga artikel kami yang lainnya mengenai 10 tips sukses belajar coding.